Binmas Polres Poso Lakukan Binluh ke Masyarakat

0
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada warga masyarakat, Satuan Binmas Polres Poso melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh), Sabtu (21/11/2020).

Hal itu, agar warga masyarakat dapat memahami serta dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Kameasi Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso itu, dipimpin langsung Kaurbin opsnal (KBO) Ipda Rianto Hilian bersama Kanit Binkamsa Bripka Sofyan A. Liosi dan Bhabinkamtibmas Desa Kilo Bripka Adi Darmawan.

KBO Binmas Polres Poso, Ipda Rianto Hilian dalam pertemuan itu mengajak para pemuda untuk bersama-sama cegah tangkal paham radikalisme dan terorisme serta tidak terpengaruh dengan berita berita hoax dan ujaran kebencian.

- Advertisement -

Apalagi, sambung KBO, sekarang sudah menghadapi voting day hari pemungutan dan perhitungan suara Pilkada serentak wilayah Kabupaten Poso tahun 2020.

“Olehnya, mari kita ciptakan Pemilukada di Kabupaten Poso yang aman damai dan sehat sehingga dalam pelaksanaannya nanti selalu memperhatikan protokol kesehatan, untuk menghindari klaster penularan covid-19,” ujarnya.

Selain itu, ada beberapa hal himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas. Antara lain tentang hal baru di TPS. Yaitu, jumlah pemilih di TPS maksimal 500 orang, pengaturan kedatangan para pemilih ke TPS, petugas KPPS sehat dan sudah rapid test, penyemprotan disinfektan, pengaturan jarak dan lain sebagainya.

Diakhir kegiatan KBO Binmas menyerahkan sarana kontak berupa 1 (satu) buah bola kaki kepada perwakilan pemuda Dusun Kameasi Desa Kilo.

“Kami berharap dengan adanya sarana itu, pemuda yang ada di Dusun Kameasi bisa berolahraga dengan baik dan terus menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup KBO Rianto.(**)

- Advertisement -