Polres Touna Latihan Dalmas Antisipasi Unras dan Kerawanan Jelang Pilkada 2020

0
- Advertisement -

PosoNews.id,Touna – Menjelang Pilkada Serentak 2020, personil Polres Touna menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas ) sebagai upaya mengantisipasi aksi unjuk rasa (Unras), kerawanan dan penanganan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Bumi Sivia Patuju ini.

Kegiatan latihan dan simulasi Dalmas tersebut berlangsung
di halaman lMapolres Touna, Jumat (6/11/2020), dipimpin langsung oleh Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy S.I.K, M.I.K

Latihan dilakukan dalam rangka kesiapan anggota Polres Touna dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 ini, dengan materi formasi Dalmas, Dalmas Awal, Tali Dalmas, Sikap Siaga dan Negosiator dan disaksikan langsung Oleh Direktur Samapta Polda Sulteng AKBP Barliansya, S.I.K, MH.

“Latihan ini merupakan gabungan seluruh personil Polres Touna yang bertujuan untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personil di lapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan serta untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Touna,” kata Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy

- Advertisement -

Dia menjelaskan, kegiatan latihan ini dilaksanakan rutin, selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan nantinya, dalam pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Kapolres berpesan, kepada personil Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Touna untuk selalu menjaga kesehatan diri, selalu berkoordinasi, bersinergi dengan pihak terkait dan melaporkan setiap keadaan dan situasi serta kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan menjelang Pilkada Serentak guna diantisipasi lebih dini.

“Dukungan dan kerjasama antar personil sangat dibutuhkan serta sinergitas antar lembaga selalu dijaga dan tetap menjaga kesehatan serta menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan ini dilakukan usai apel Konsolidasi dan Kesiapsiagaan Bencana di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una. (*/RHM/Humas Polres Touna)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini