Pjs Bupati Poso Gelar Sidak, ASN Saat Bekerja Wajib Pakai Masker

0
Bupati Poso Arfan saat melakukan sidak ke sejumlah OPD lingkup Pemkab Poso Selasa (29/9) (Foto: Dok.Humas Poso)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso – Dihari kedua dalam menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Bupati Poso, Drs.Arfan,MSi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah Selasa (29/9).

Dalam sidaknya mantan Kepala Biro Pemerintahan Pemrov Sulteng itu didampingi sejumlah pimpinan OPD serta Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Poso I Wayan Susanto.

Menurut Arfan, sidak dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi OPD serta kehadiran pegawai dan sejauh mana penerapan protokol kesehatan covid – 19 di tengah masa pandemi seperti saat ini.

“Selain kehadiran pegawai, saya ingin melihat langsung soal penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker. Sebab penggunaan masker adalah keharusan semua warga terutama kepatuhan ASN di daerah ini,” aku Bupati Poso itu.

- Advertisement -

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada di daerah ini, Arfan meminta agar para peserta melakukanya dengan jujur.

“Keberhasilan pilkada tak luput dari asas pemilu yang jujur, rahasia dan adil. Ini jika diaplikasikan dalam pilkada pasti akan hasilkan seorang pemimpin daerah yang amanah dan berintegritas serta bermartabat untuk mensejahterakan daerah ini,” ujar bupati.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri M. Ari Pamungkas saat mendampingi Bupati di OPD nya menjelaskan terkait dengan adanya titik lokasi wilayah Kabupaten Poso yang terkendala oleh jarak tempuh dari ibukota kabupaten, seperti di Kecamatan Lore Barat yang sampai saat ini sering terganggu jalur transportasinya jika musim penghujan.

“Kondisi ini akan sedikit berpengaruh dalam pendistribusian surat suara dan hasilnya nanti,” tuturnya.

Namun mendengar hal itu, Bupati Arfan langsung memerintahkan untuk segera ditindaklanjuti agar seluruh tahapan Pemilukada di Poso bisa berjalan aman dan lancar. (LEE)

- Advertisement -