Tiga Paslon Poso Peroleh Nomor Urut

0
Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso saat melakukan pengambilan nomor urut di ala Hotel Ancyra Poso Kamis (24/9) (Foto: Rusli)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso – Tiga pasangan calon kepala daerah Kabupaten Poso yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh KPU, Kamis (24/9) kemarin melakukan pengambilan nomor urut yang digelar melalui rapat pleno KPU di aula Hotel Ancyra Poso.

Dengan menggunakan pakaian adat Poso, ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso melakukan pengambilan nomor urut yang telah disiapkan. Dari hasil pengambilan nomor urut, pasangan Verna Inkiriwang – Yasin Mangun yang diusung Partai Demokrat, Partai Perindo, PAN dan Hanura memperoleh nomor urut 1.

Sedangkan pasangan incumben Darmin Sigilipu – Amdjad Lawasa (DAS Beramal) yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PKS, Gerindra dan PPP berhasil mengantongi nomor urut 2. Dan pasangan Samsuri – Tony Sowolino (Sahabat) satu satunya pasangan yang melalui jalur independen berhasil memperoleh nomor urut 3.

Pasangan DAS Beramal yang ditemui usai pengambilan nomor urut di aula Hotel Ancyra kepada wartawan menyatakan suka citanya. Pasalnya perolehan nomor urut 2 (dua) memang telah sesuai dengan harapan sebagaiman yang diidamkan.

- Advertisement -

“Nomor urut 2 yang kami dapatkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Poso untuk maju pada putaran Pilkada Poso tahun 2020 ini, memang sudah sesuai harapan kami,” tutur Calon Bupati Darmin Sigilipu.

Sebagai Petahana pada Putaran Pilkada Poso, Darmin juga menegaskan kalau pihaknya telah mengajukan cuti sebagai kepala daerah (Bupati). Bahkan kedepan tidak lagi menggunakan rumah jabatan Bupati Poso.

“Kami telah mengajukan cuti, dan sekarang akan berkantor di Posko pemenangan yang berada di jalan Pulau Bali Poso,” pungkasnya. (LEE)

- Advertisement -