Polres Touna Dukung Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

0
- Advertisement -

POSONEWS, Touna – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) mendukung pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam mensosialisasikan peraturan tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 dan penggunaan masker dalam upaya penegakkan disiplin masyarakat.

Kapolres Touna melalui Wakil Kapolres, Kompol, Sulih Rudito mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya dalam mendukung sosialisasi penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat yakni dengan memberikan imbauan serta membantu ikut mengkampanyekan pemakaian masker sebagai salah satu bentuk disiplin bagi masyarakat.

“Kita memback up Pemerintah dan Satpol PP untuk sosialiasi aturan prokes tersebut selama satu bulan, sebelum diberlakukan penegakkan hukum dalam bentuk operasi Yustisi,” katanya saat ditemui, Rabu (23/9/2020) usai tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Kabupaten Touna.

Dia menyebutkan, sosialiasi tersebut dilakukan guna menindaklanjuti peraturan gubernur dan peraturan bupati tentang penerapan prokes dan kegiatan operasi Yustisi nantinya dalam upaya mendisplinkan masyarakat untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

- Advertisement -

“Nantinya ada sanksi bagi yang melanggar peraturan tersebut sanksinya diantaranya diberikan denda bagi yang melanggar,” tegasnya.

Dia berharap, masyarakat Kabupaten Touna selalu taat dengan aturan yang ada guna menekan angka penyebaran coronavirus disease tahun 2019 (Covid-19) di daerah ini, dengan cara mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan tidak berkerumun,” tandasnya. (RHM)

- Advertisement -