PT. MGR Distributor Semen Tonasa Segera Hadir di Poso

0
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus meningkatkan pembangunan diberbagai sektor, termasuk peningkatan investasi perdagangan ekonomi riil.

Seiring dengan berkembangnya daerah ini, pasca konflik yang terjadi 20 tahun lalu, sektor ekonomi rill termasuk perdagangan kebutuhan material bangunan seperti semen menjadi kebutuhan utama di daerah ini.

PT.Multi Guna Rezeki selaku Distributor Semen Tonasa yang berkedudukan di Kota Palu, mengembangkan sayapnya merambah bumi Sintuwu Maroso untuk ikut berinvestasi dan menggeliatkan roda perekonomian di daerah yang terkenal dengan penghasil kayu eboni (Kayu Hitam) di jamannya.

Perwakilan PT. Guna Multi Rezeki (MGR) di Poso, Herson Tanansarira mengatakan, pihaknya hadir di Kabupaten Poso selain untuk menggeliatkan roda perekonomian di daerah ini, juga untuk mendukung kebutuhan akan semen Tonasa di wilayah ini.

- Advertisement -

“Kehadiran kami nantinya akan memberikan efek yang baik bagi sektor perdagangan khususnya kebutuhan akan semen Tonasa di Kabupaten Poso kedepannya,” ujarnya saat ditemui, Rabu (16/9/2020).

Selain itu kata Herson, pihaknya juga berupaya mendukung keberadaan retail-retail yang ada di Kabupaten Poso dalam memenuhi kebutuhannya akan Semen Tonasa.

“Kehadiran kami di Kabupaten Poso untuk memenuhi kebutuhan akan semen Tonasa dan ikut membantu peningkatan perekonomian daerah ini,” sebutnya.

Dia meyakini, kehadiran pihaknya di Kabupaten Poso sangat diharapkan oleh pelaku-pelaku perdagangan lainnya guna memenuhi kebutuhan akan bahan material bangunan berupa semen.

“Intinya, kehadiran kami untuk menggeliatkan roda perekonomian khususnya di sektor perdagangan dan menjadikan Kota Poso sebagai pusat perekonomian di wilayah jazirah timur Sulteng,” bebernya.

Dia mengakui, di Kabupaten Poso ada sebuah kawasan yang terkenal dengan julukan Kota Tua dan terkenal sebagai kawasan pusat perekonomian di daerah ini kala itu namun karena konflik yang terjadi 20 tahun lalu, kawasan ini kemudian menjadi “mati suri”.

“Ini yang menjadi dasar kami hadir di Kabupaten Poso salah satunya ingin menghidupkan kembali kawasan Kota Tua sebagai pusat perekonomian di kawasan timur Sulteng, mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segalanya untuk dibukanya kantor distributor Semen Tonasa di Kabupaten Poso termasuk persiapan gudang berkapasitas besar.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini semuanya rampung dan kami siap melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan berupa semen Tonasa. Seperti taglinenya Semen Tonasa Hadir Hingga Pelosok Negeri,” tandas mantan bagian Kredit PT. Bank BTPN MUR Poso ini. (RHM)

- Advertisement -