Pemkab dan Polres Morut Kampanye Masker Saat Pilkada

0
- Advertisement -

POSONEWS, Morut – Proses pemilihan kepala daerah serentak yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, tentu banyak melibatkan komponen masyarakat.  Karena itu protokol kesehatan dimasa pandemi masih menjadi hal yang harus perhatian.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Morowali Utara bersama Polres Morut menggelar kampanye serentak penggunaan masker sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan saat memasuki tahapan Pilkada ini. 

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Morowali Utara Kamis (10/9) melalui apel gelar kampanye penggunaan masker itu juga dirangkaikan dengan pembagian 4.000 masker secara gratis bagi masyarakat.

Apel gelar kampanye serentak pendisplinan protokol kesehatan dalam rangka Operasi Penggunaan Masker serta Pilkada Serentak tahun 2020 yang aman damai dan sehat di Kabupaten Morowali Utara, dipimpin langsung Kapolres Morut AKBP. Bagus Setyawan, SH, SIK, MH.

- Advertisement -

Kegiatan juga dihadiri langsung Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad, Ketua DPRD, FKPD dan sejumlah pimpinan OPD, Camat dan para Kepala Desa.

Dalam sambutannya Kapolres Morut mengatakan, pelaksanaan giat Kampanye pendisiplinan protokol kesehatan dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran covid – 19 di Kabupaten Morut serta Peningkatan Ekonomi Nasional dan membiasakan masyarakat menggunakan masker dalam pengimplementasian Inpres No. 6 tahun 2020.

“Kegiatan kampanye pendisiplinan protokol kesehatan dengan tujuan agar masyarakat menjadikan masker sebagai budaya dalam adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Kapolres.

Usai apel kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan rapid test gratis kepada masyarakat di Kecamatan Petasia dan pembagian 4000 masker bagi masyarakat Kecamatan Lembo dan Kecamatan Petasia, masing masing 2.000 buah. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini