Petani di Desa Lape Poso Pesisir Panen Perdana di Masa Pandemi Covid-19

0
374

POSONEWS, Poso – Petani yang ada di Desa Lape Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah baru baru ini menggelar panen perdana, di masa pandemi Corongvirus diawasi 2019 (Covid-19).

Panen perdana padi yang dilakukan petani di Desa Lape Poso Pesisir, dihadiri Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Poso, Wakil Ketua I DPRD, Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bulog Sub Divre Poso dan masyarakat Desa Lape Kecamatan Poso Pesisir serta Pejabat di lingkup Kecamatan Poso Pesisir.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya mengapresiasi segala upaya, kerja keras para petani Kabupaten Poso serta para penyuluh dan penggiat-penggiat bidang pertanian lainnya dalam mengupayakan ketersediaan stok pangan di Kabupaten Poso.

“Dalam kondisi dan situasi masih maraknya pandemi Covid-19 ini, kita semua masih produktif menghasilkan hal-hal terbaik bagi kepentingan masyarakat khususnya ketersediakan pangan dengan aktif berkarya serta produktif memberikan hasil kerja nyata bagi kepentingan masyarakat. Tentunya memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Poso khususnya Kecamatan Poso Pesisir dalam meningkatkan hasil panen padi.

Bupati menyebutkan, sebagai Kepala Daerah tak henti-hentinya memberikan dorongan semangat serta motivasi kepada para petani dan penggiat-penggiat pertanian lainnya untuk tetap terus mengupayakan adanya ketersediaan stok pangan yang cukup sebagai salah satu pilar ketahanan nasional. yang nilainya sangat urgen dan strategis ini.

“Apalagi dalam kondisi adanya pandemi ini, mengharuskan kita untuk dapat bekerja lebih aktif lagi dalam mengupayakan ketersediaan stok pangan bagi masyarakat yang tentunya juga dengan ketersediaan harga yang terjangkau,” harapnya.

Bupati mengingatkan, menjelang musim kemarau yang akan datang, para petani dan penyuluh pertanian kiranya tetap mampu menjaga ketersediaan stok pangan serta berencana dengan baik, sehingga dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Poso.

Pada kesempatan itu Bupati Poso juga melakukan Pencanangan Gerakan Percepatan Pengolahan Lahan Padi Sawah di Desa Lape Kecamatan Poso Pesisir. (SAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here