Pandemi COVID-19, Disdukcapil Morowali Tetap Buka Layanan Sistem Online

0
271

POSONEWS, Morowali– Selama masa pandemi COVID-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Morowali tetap membuka layanan kependudukan, namun dilakukan secara online.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Dukcapil Morowali, Hj Rosnawati Mustafa kepada media ini via pesan Whats App, Sabtu (16/5/2020).

“Iya, kami tetap membuka layanan kependudukan, tapi dengan sistem online untuk menghindari kontak fisik di masa pandemi covid-19 ini,” katanya.

Dikatakannya, saat ini juga sedang diberikan himbauan kepada para Kepala Desa untuk mengirim Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP yang tidak mengalami perubahan elemen, untuk dicetak KTP Elektriknya.

Kepala Dinas Dukcapil Morowali, Hj Rosnawati Mustafa

“Insya Allah setelah Lebaran Idul Fitri, petugas Dukcapil akan mengantarkan ke desanya masing-masing,” ungkap Rosnawati.

Selain itu kata Rosnawati, pihak Disdukcapil juga mengintensifkan group WA yang anggotanya para Camat, Lurah dan Kades, yang bertujuan agar permasalahan administrasi kependudukan warganya bisa diselesaikan lewat group yang diberi nama SMS DUDUK (Sistem Mudah Simpan ADMINDUK).

SMS DUDUK tersebut juga adalah nama aplikasi yang bisa ditemukan pada PLAY STORE.

“Disamping ada link yang bisa dibuka di google bila ada yang ingin mendapatkan informasi, intinya Dinas Dukcapil sudah menyediakan fasilitas pelayanan online yang bisa memudahkan masyarakat,” tandas Rosnawati. BMG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here