Dampak Banjir, Baznas Poso Distribusikan ZIS Rp.25 Juta Untuk Fakir Miskin

0
292

POSONEWS, Poso – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Poso, memberikan santunan sebesar Rp.25 juta, bagi warga fakir miskin yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Poso, Kamis (14/5/2020).

Adapun santunan tersebut merupakan pendistribusian Zakat Infak Sedekah (ZIS) yang merupakan program Baznas Kabupaten Poso.

Wakil Ketua (Waket) II Bidang Pendistribusian, H. Yusup Runa mengatakan, santunan tersebut diberikan langsung di tiga titik wilayah yang terdampak banjir. Yakni, Kelurahan Sayo, Gebangrejo Timur dan Lembomawo.

“Santunan ini kami berikan perkepala keluarga sebesar Rp. 250.000, untuk 100 KK yang berada di tiga titik wilayah terdampak banjir tersebut,” terangnya.

Pembagian ZIS ini juga, sambung H. Runa, tidak lagi menghubungi satu persatu warga yang mendapatkannya, dikarenakan adanya pandemi Covid-19, sesuai aturan pemerintah.

“Namun demikian, kami menyerahkannya ke masing-masing kelurahan dan diterima langsung oleh Lurahnya. Serta, memberikan daftar KK yang berhak menerima santunan dan nantinya akan dibagikan langsung oleh ketua-ketua RT,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain fakir miskin dan yang rumahnya terkena banjir, bantuan ZIS ini juga diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Pendistribusian ZIS ini merupakan kepedulian Baznas Poso kepada warga yang benar benar terkena bencana,” tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here