Korban Banjir Lore Utara Dapat Bantuan Dari FPI-HILMI Sulteng

0
Tim FPI Sulteng dipimpin Ketua DPW FPI Sulteng, Sugianto Kaimudin saat membagikan sembako ke warga Desa Bumi Banyusari Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Minggu (10/5/2020) pasca banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut. FOTO : DOK DPW FPI SULTENG
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Korban banjir di Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat bantuan berupa sembako dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) Sulteng, bersama relawan FPI Poso  dan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Sulawesi .

Bantuan diserahkan langsung ke lokasi bencana banjir di wilayah Napu, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Minggu (10/5/2020)  pasca musibah banjir dan longsor yang terjadi di Desa Bumi Banyusari. Jumat (8/5/2020) lalu.

Sebanyak 194 paket sembako dibagikan secara door to door kepada warga yang tertimpa musibah tersebut. Paket sembako itu berupa beras, mie instan, telur, gula pasir dan minyak kelapa.

Selain membantu warga dengan sembako,  DPD FPI Sulteng, Relawan FPI Poso dan HILMI Sulteng juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga  serta membagikan cairan disinfektan dan cairan hand anitizer kepada pihak pemerintah desa setempat dan diterima kepala desa dan sekretaris desa, sebagai upaya mencegah penularan covid-19 pasca banjir.

- Advertisement -

Ketua DPW FPI Sulteng, Sugianto Kaimudin mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya semata mata ingin membantu warga yang terkena musibah banjir.

“Untuk pembagian sembako kami lebih fokus penyalurannya di Desa Bumi Banyusari, karena wilayah tersebut merupakan tempat terparah akibat musibah banjir bandang,” ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Terpisah, warga Desa Bumi Banyusari, Turah berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak FPI Sulteng dan Poso serta HILMI Sulteng.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Bumi Banyusari, Budi Winiarto juga mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya dan kerja FPI Sulteng, Relawan FPI Poso, serta HILMI membantu masyarakatnya yang terdampak banjir bandang.

“Kami sebagai masyarakat sekaligus sebagai perintah desa, sangat bersyukur atas kehadiran FPI bersama tim relawan dan HILMI Sulteng dan telah membantu memberikan sembako, penyemprotan disinfektan dan memberi cairan hand sanitizer kepada kami. Ini adalah bentuk rasa syukur kami karena begitu sangat luar biasa perhatian FPI besrta tim  kepada desa kami,” tandasnya. (LEE)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini