Satu Pasien Covid di Poso Dinyatakan Sembuh

0
677
Direktur RSUD Poso dr.Masalindri Hasmar bersama petugas medis di RSUD Poso saat mengantar paien NM keluar rumah sakit sambil memberikan bunga dan surat keterangan telah sembuh dari Covid 19. FOTO : IST

“Kita ucapkan syukur, satu pasien positif corona yang ada di Poso telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Poso,” Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Senin (11/5/2020)

POSONEWS, Poso, –  Satu pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Poso, yang merupakan seorang perawat, dinyatakan sembuh dari virus mematikan itu, setelah hasil swab PCR menunjukan hasil negative selama dua kali dilakukan pemeriksaan dan dilakukan pemantauan (observasi) terhadap pasien itu di RSUD Poso.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) Kabupaten Poso, Darmin Sigilipu mengatakan, pasien yang sembuh merupakan pasien pertama di Kabupaten Poso yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar corona virus.

“Kita ucapkan syukur, satu pasien positif corona yang ada di Poso telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Poso,” ucap Darmin Senin (11/5/2020) dalam konferensi pers tentang perkembangan terkini Covid-19 di Kabupaten Poso.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Poso, dr.Marwan Neno menambahkan, dari enam pasien positif corona di Poso saat ini, satu diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Pasien terkonfirmasi positif corona yang sembuh itu yakni pasien dengan nomor 04 atas nama Ny.NM (33) warga Kecamatan Poso Pesisir yang selama ini berprofesi sebagai seorang perawat yang bekerja di RSUD Poso.

Menurut dr.Marwan, pasien positif yang sembuh itu telah dilakukan evaluasi dari hasil Swab PCR sebanyak dua kali dengan hasil dua kali negatif covid-19.

“Kami dari tim gugus tugas menyampaikan bahwa pasien 04 dari dua kali hasil Swab ternyata negatif, karenanya kami nyatakan pasien itu kini telah sembuh,” jelasnya.

Sementara lima pasien positif corona yang masih dirawat di RSUD Poso dan Rumah Sakit Rujukan Hotel Wisata saat ini kondisinya dalam keadan baik dan stabil.

Sementara itu kesembuhan NM mendapat sambutan dari rekan rekan sesama perawat. Saat NM hendak keluar rumah sakit, seluruh perawat dan dokter RSUD Poso melepas NM dengan membuat barikade di sepanjang lorong rumah sakit.

Selain mengelu elukan NM sebagai pasien Covid pertama yang sembuh setelah mejalani perawatan, para perawat juga memberikan bunga dan bingkisan sebagai bentuk ketegaran NM dalam menghadapi perawatan selama ini.

Direktur RSUD Poso dr.Masalindri Hasmar juga mengantar paien NM keluar rumah sakit sambil memberikan surat keterangan telah sembuh dari Covid 19. (LEE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here