MTsN 2 Poso Beri Bantuan Sembako Bagi Para Siswa Yang Terkena Banjir

0
318

POSONEWS, Poso – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Poso, melakukan aksi empati dengan memberikan bantuan Sembako, berupa bahan makanan kepada para siswa siswinya yang dilanda banjir beberapa waktu lalu (2/5), di wilayah Kabupaten Poso.

Kegiatan ini, dikoordinir langsung oleh Kepala MTsN 2 Poso, Dra Risnawati Panti dan dibantu Wakil Kepala Madrasah Humas dan Kesiswaan, para Wali Kelas serta Seksi Ibadah.

Kepala Madrasah Risnawati mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk membantu meringankan beban keluarga para siswa dan siswi dalam menghadapi ujian tersebut.

“Bantuan ini merupakan rasa peduli dan empati kami kepada para siswa dan siswi yang terkena banjir. Apalagi, bencana ini datangnya pada saat bulan puasa, mereka pastinya sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan, tidak hanya dari kami tetapi juga dari segenap kalangan masyarakat,” ujar Kamad Risnawati kepada media ini, Senin (4/5/2020).

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa digunakan untuk berbuka maupun saat sahur nanti dan juga dapat membantu meringankan sedikit beban kepada mereka,” tambahnya.

Ia berharap, agar para siswa, siswi serta keluarga bersabar atas cobaan yang telah diberikan oleh Allah SWT dan semoga kondisi ini segera pulih seperti semula.

Untuk diketahui, bantuan tersebut disalurkan di lima titik lokasi banjir yang ada siswa MTsN 2 Poso. Adapun bantuan tersebut, adalah dana dari salah satu program Madrasah yakni program Jumat beramal dan juga dari Madrasah itu sendiri, kemudian dana tersebut dibelanjakan berbagai jenis bahan makanan untuk disumabangkan. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here