Jika Warga Masih Membandel, Pemda Poso Akan Terapkan PSBB

0
322
Suasana jumpa pers tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Poso (Foto: Darmawan)

POSONEWS, Poso – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso,Sulawesi Tengah berencana akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jika warga Poso masih tetap membandel untuk tidak bertahan dirumah serta mengabaikan himbauan pemerintah soal pencegahan virus corona.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah media cetak dan elektronik di Poso baru-baru ini.

Bupati Poso yang juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso mengatakan, untuk wilayah Poso saat ini peningkatan kasus penyebaran wabah Covid -19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, itu terlihat dengan banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) mencapai 48 orang, dan 12 OTG hasil rapid tes positif.

“Perlu diketahui kondisi Poso dari siaga, kini naik menjadi tanggap darurat pandemi Covid-19, dalam artian Poso ini diperkirakan nanti apabila dari waktu kewaktu penyebaran mengalami peningkatan maka Pemda Poso juga siap memberlakukan PSBB,” tegas Bupati Darmin.

Darmin mengakui, kesadaran warga Poso saat ini masih kurang terhadap pencegahan pandemi virus corona, banyak warga Poso yang belum ikuti anjuran pemerintah, tidak pakai masker, bahkan tidak menerapkan social distancing.

Pemda sangat berharap, kasus Covid-19 di wilayah Poso tidak lagi bertambah, baik OTG, ODP, PDP atau yang positif corona, Pemda Poso tidak mau ada warganya yang korban jiwa akibat corona, sehingga peran masyarakat sangat dan sangat dibutuhkan untuk sama-sama cegah pandemi virus corona. (RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here