Antisipasi Pendemi Covid-19, Desa Tokorondo Siapkan Cadangan Pangan Untuk Masyarakat

0
411
Pemerintah Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir menyiapkan cadangan pangan untuk masyarakatnya sejak April 2020. Cadangan pangan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak, jika kondisi penyebaran covid-19 di daerah ini berlanjut. (Foto : Samsol Batubara)

POSONEWS, Poso – Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir menyiapkan cadangan pangan untuk masyarakatnya, menghadapi pendemi corona virus disease tahun 2019 atau Covid-19.

Kades Tokorondo, Umar Dg Situru mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 Pemerintah Desa Tokorondo telah melakukan berbagai langkah konkrit seperti penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk maupun tempat umum dan rumah Ibadah serta fasilitas umum lainnya.

“Pemerintah Desa Tokorondo juga membagikan masker kepada penduduk, dewasa , orang tua, anak anak. Pokonya tidak ada yang terlewatkan dan bagi yang sudah terima , maka harus dipakai dalam kegiatan di luar rumah atau saat terima tamu,” ujarnya, pekan lalu.

Umar menyebutkna, pihaknya pada bulan April 2020 telah mencadangan kebutuhan pangan berupa 10 ton beras, supermi dan lain lain bagi masyarakat.

” Cadangan pangan itu akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak, jika situasi dan kondisi wabah covid 19 berlanjut,” ” sebutnya.

Dia menambahkan, anggaran penyediaan bahan pangan tersebut telah dibicarakan oleh seluruh staf desa serta Badan Usaha Milik Desa .

“Saya selaku kepala desa mengajak semua masyarakat dan aparat desa Tokorondo selalu berdoa kepada Allah agar virus corona ini segera berakhir dan selalu memohon pengampunan kepadaNya,” tandasnya. (SAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here