Ditengah Pandemi Covid-19, Keluarga Lyanto Bagikan 1.200 Paket Sembako, Masker dan Ratusan APD

0
306
Foto: Darmawan Lyanto didampingi Zaenal Daiyah saat meyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat

POSONEWS, Poso – Ditengah pandemi corona virus disease tahun 2019 (Covid-19) banyak cara bisa dilakukan untuk saling bergotong royong dan membantu sesama yang kesulitan ekonomi.

Bantuan yang diberikan ke masyarakat berupa kebutuhan pokok kepada yang dibatasi pergerakan sosial akibat terdampak Covid-19 sehingga mempengaruhi pendapatan ekonomi masyarakat.

Adalah Keluarga Steven Lyanto dan Darmawan Lyanto, sebagai pengusaha sukses di wilayah Poso, membagi suka cita bagi masyarakat yang sangat merasakan dampak dari pandemi corona virus.

Darmawan Lyanto mewakili keluarga menjelaskan, sejumlah kebutuhan disalurkan seperti beras, mie instan dan minyak goreng serta masker kepada warga kepada warga yang merasakan dampak akibat virus corona. Sedangkan Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan kepada petugas medis.

“Total yang disalurkan kepada warga ada 5 ton beras, 300 dos mie instan, minyak goreng kemasan 1200 liter, seribu masker dan baju hazmat 200 stell. Semua ada 1200 paket yang sementara disalurkan,” rinci Anggota Dewan Poso ini saat menyerahkan langsung bantuan kepada warga, Sabtu (25/04-2020).

Dia menambahakan, saat ini yang baru dilsalurkan berupa bahan pangan sedangkan , untuk masker dan baju hazmat belum tersalurkan, karena masih dalam perjalanan.

“Nanti kalau sudah tiba di Poso segera akan disalurkan secepatnya,” jelasnya.

Koordinator Distribusi bantuan, Zainal Daiyah menjelaskan, untuk hari ini baru bisa terlayani Perumahan Karawasa, Dusun Labuan, Tegalrejo dan Kelurahan Lawanga.

“Untuk hari ini, baru empat titik yang sudah didistribusikan untuk bantuan kepada warga. Disusul besok sampai selesai 1200 paket,” kata Enal. (RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here