Tidak Mau Warga Desanya Terpapar Virus Corona, Pemdes Lanumor Bentuk Relawan Covid 19

0
252
Pos portal penjagaan batas desa yang dibangun oleh Pemdes Lanumor untuk mengantisipasi warga luar desa yang masuk yang dikhawatirkan membawa virus Corona (Foto: Samuel Siombo)

POSONEWS, Morut – Demi mengantisipasi merebaknya penyebaran Virus Covid-19, pemerintah bersama masyarakat di Desa Lanumor Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara memperketat penjagaan di pintu masuk dan keluar desa.

Setiap jalan masuk di Desa Lanumor sudah pasang portal dan dijaga secara bergilir oleh relawan Satgas covid 19 desa yang sudah dibentuk oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat

Penjagaan wilayah ini dilakukan warga desa guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dari orang luar kampung.

“Setiap orang yang masuk akan diperiksa dan harus mengunakan masker, Virus memang tidak mempan dengan portal. Tetapi pembawanya bisa bebas keluar masuk desa jika tidak dibatasi pergerakannya,” terang kepala desa Lanumor Seprianto Manantuada di kediamannya (24/4/2020).

Cara ini dilakukan pihaknya dalam rangka antisipasi potensi penyebaran virus corona yang bisa saja dibawah masuk orang dari luar daerah.

“Ini juga sesuai arahan pemerintah pusat dan daerah agar warga menjaga jarak sosial (social distancing) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19),” tegasnya. (CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here