Polres Poso Rotasi Lima Pejabat Utama

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Lima pejabat utama (Pju) Kepolisian Resor (Polres) Poso mengalami pergeseran dalam rangka penyegaran dan optimalisasi kinerja institusi, Senin (10/6).

Rotasi para pejabat lingkup Polres Poso itu, berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolda Sulteng Nomor 367 dan 368 tertanggal 31 Mei 2024.

Kapolres Poso, AKBP. Arthur Sameaputty mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam tubuh Polri sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karir para perwira.

“Kami berharap rotasi jabatan ini dapat memberikan angin segar dan motivasi baru, bagi mereka dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” ucapnya.

- Advertisement -

Olehnya, bagi para pejabat pengganti untuk segera beradaptasi dan melanjutkan program-program yang telah berjalan, dan membawa inovasi baru untuk kemajuan Polres Poso.

Adapun lima pejabat Polres Poso yang bergeser, Kompol Basrum Sychbutuh yang sebelumnya menjabat Waka Polres Poso, dipindahkan ke Dit Pam Obvit Polda Sulteng.

Kasat Sabhara Iptu Andi Cakra digeser sebagai Kasat Binmas menggantikan Iptu Rianto Hilian. Sementara jabatan Kasat Sabhara Polres Poso di isi oleh Kapolsek Lore Selatan Iptu Oktavianus Batara.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Lore Selatan diisi Iptu Rianto Hilian, dan Kasiwas Polres Poso AKP Faizyal Kadir bergeser ke wilayah Polres Morut.

“Semoga di tempat tugas yang baru, rekan-rekan bisa terus mengukir prestasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Kapolres.(**)

- Advertisement -