Sesi KD Mapeda Jabat Ketua KORMI Poso

0

POSONEWS.ID – Pengurus Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Poso, Sulteng masa bakti 2022-2026 dilantik.

Giat yang berlangsung di Aula Kantor Bappelitdabangda Poso itu, dihadiri Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, Sekretaris KONI Poso, Ketua MUI Poso, para pembina KORMI Poso, pengurus KORMI Sulteng, Forkopimda serta sejumlah OPD Kabupaten Poso, Selasa (25/10/2022).

Sekretaris Umum KORMI Sulteng, Darmawangsa sebelumnya membacakan Surat Keputusan, Nomor 67/SK/KORMI-SULTENG/X/2022 tertanggal 5 Oktober 2022 tentang pengukuhan kepengurusan KORMI Kabupaten Poso.

- Advertisement -

Dalam SK itu menyebutkan, Sesi KD Mapeda menjabat sebagai Ketua KORMI Poso, Wakil Ketua Romi Alimin, Sekretaris Herni, Wakil Sekretaris Sulfiandi, Bendahara Darmawan Lyanto dan Wakil Bendahara KORMI Poso Vivin Tungka.

Ketua KORMI Poso Sesi KD Mapeda mengatakan, tugas serta mandat yang diberikan merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus diemban. Keberdaan KORMI di Poso akan menjadi wadah solidaritas dalam rangka mewujudkan kesehatan, kebugaran jasmani dalam pencapaian kegiatan olahraga kemasyarakatan.

“Hadirnya KORMI di Poso sebagai mitra yang bertanggungjawab terhadap olah raga masyarakat. Dan membantu masyarakat melahirkan olah raga yang berprestasi,” kata Sesi Mapeda.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Sulteng Syaifullah Djafar menyebutkan, KORMI bukan saingan dari KONI, sesuai UUD Keolahragaan KORMI dan KONI melakukan misi dan tugas yang berbeda.

“KORMI berkewajiban mengembangkan olah raga masyarakat melalui anggaran APBD maupun APBN,” sebutnya.

Untuk diketahui, para pengurus KORMI Poso dilantik langsung oleh Ketua Umum KORMI Sulteng, Syaifullah Djafar dengan pembacaan naskah pengukuhan.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here