Ops Keselamatan Tinombala 2022 Lebih Kedepankan Tindakan Preemtif, Preventif dan Persuasif yang Humanis

0
Terlihat anggota Satlantas Polres Poso membagikan brosur keselamatan terhadap salah seorang pengendara roda empat (Foto: dokumentasi Humas Polres Poso)

PosoNews.id, Poso- Satuan Lalu Lintas Polres Poso melakukan kegiatan himbauan disiplin berlalu lintas sebagai implementasi dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2022.

Selain memberikan Brosur keselamatan berlalu lintas dan himbuan disiplin berlalu lintas, personel Satlantas juga menghimbau agar masyarakat patuhi Protokol kesehatan covid-19 serta membagikan masker gratis kepada pengguna jalan.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan menyasar para pengguna jalan di jalur utama. Seperti perempatan lampu merah dan juga di tempat-tempat keramaian.

Kasat Lantas Polres Poso AKP Suprojo menyebutkan, bahwa Operasi Keselamatan Tinombala 2022 digelar untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas. Serta mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Operasi Keselamatan Tinombala 2022 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kota Poso,” terang Kasat, Senin (7/3/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelaksanaan operasi, dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan persuasif yang humanis.

“Saat ini pandemi Covid 19 masih ada, oleh karenanya kami personel dari Polres Poso akan terus ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara kontinue. Yaitu, memberikan himbauan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here