Sukses LKD di Maranda, Usman: Teruskan Perjuangan Alkhairaat Dalam Mengawal Amalia Aswaja

0
187
Saat foto bersama kader HPA usai menggelar kegiatan LKD

PosoNews.id, Poso- Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) yang diselenggarakan oleh Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Poso, di Desa Maranda Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso telah berakhir, Minggu (30/1/2022).

Giat yang bertajuk ‘Tantangan dan Peran Alkhairaat Dalam Mengawal Amalia Aswaja di Bumi Sintuwu Maroso’ itu, diikuti sebanyak tiga puluhan peserta dari Madrasah Tsanawiah (MTs) Kilo.

Ketua PD. HPA Poso Usman Pangala menyebutkan, pengkaderan ini merupakan suatu persiapan bagi para siswa siswi untuk keberlangsungan organisasi kedepan.

“Ini juga bagian dari upaya kami di HPA untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), perorangan, kelompok maupun organisasi. Serta menciptakan sifat percaya diri dan mampu memimpin secara finansial dalam organisasi,” jelas Usman.

Nantinya para kader ini, sambung Usman, akan meneruskan perjuangan dalam mengawal amalia Ahlusunnah Waljamaah (Aswaja) yang sudah dibangun sejak lama oleh Alkhairaat.

“Karena Alkhairaat, dari zaman penjajahan hingga saat ini, terus berperan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tukasnya.

Olehnya, Usman meminta kepada para kader, jangan pernah mengadaikan akidah Aswaja demi sebuah iming iming.

“Jika nanti ada orang orang yang datang mengkafir kafirkan para ulama, para habaib dan mengharam memasang foto Guru Tua di rumah kita, maka katakan kepada mereka bahwa Alkahiraat harga mati,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here