Abnaul Bersiaplah, Alkhairaat Memanggilmu

0
84
Rapat kecil panitia yang dilakukan PD HPA Poso di alun alun Sintuwu Maroso (Foto: dokumen HPA Poso)

PosoNews.id, Poso- Pengkaderan dalam melanjutkan tongkat estafet perjuangan organisasi kembali dilakukan oleh Pengurus Daerah Himpunan Pemuda Alkhairaat (PD HPA) Poso.

Hal itu diungkapkan Ketua HPA Poso, Usman Pangala saat melakukan rapat kecil panitia bersama para pengurus HPA Poso di alun alun Sintuwu Maroso, Kamis 12 Januari 2022.

Dikatakannya, bahwa HPA merupakan badan otonom yang membantu, menghimpun dan mengembangkan potensi serta memberdayakan pemuda di lingkungan Alkhairaat.

Olehnya, HPA terus mengembangkan sayapnya untuk melaksanakan program partisipasi terhadap pembangunan daerah, nasional, hubungan politik dan kemasyarakatan.

“Kami terus menghimpun pemuda Alkhairaat untuk pengembangkan serta membina kualitas generasi muda Islam, dalam memperkuat kaderisasi Abnaul Khairaat,” ujarnya.

Diungkapkan Usman, sebelum melakukan pengkaderan, PD HPA akan mengunjungi salah satu desa yang ada di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara tepatnya di Desa Maranda.

“Jumat (14/1) besok kami sudah melakukan kunjungan tersebut,” ungkapnya.

Disana nantinya kata dia, PD HPA terlebih dahulu akan sowan ke Kantor Desa Maranda, serta bertemu para ibu-ibu Wanita Islam Alkhaiiraat (WIA) untuk membicarakan terkait pengkaderan tersebut. Kemudian dilanjutkan kesekolah MTs Alikhlas.

“Rencananya MTs Alikhlas itu akan difokuskan menjadi tempat pengkaderan,” sebut Usman.

Ditambahkannya, pada tanggal 28-30 Januari nanti, PD HP akan melanjutkan perekrutan di desa-desa tetangga. Seperti, Desa Kilo, Lape dan Tokorondo.

“Kurang lebih tiga hingga lima orang nantinya yang akan kami rekrut untuk menjadi pengurus ranting,” tutupnya.(ADZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here