Datang Ke Poso, Kapolda Sulteng Berharap Pelaksanan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Damai

0
182

PosoNews.id, Kapolda Sulteng, Irjen Rudy Sufahriadi pada Jumat malam 24 Desember 2021, meninjau langsung pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah Gereja yang ada di Poso.

Hal itu untuk memastikan perayaan Natal tahun ini, bagi umat Nasrani di Poso dapat berjalan dengan aman dan damai.

Salah satu gereja yang di kunjunginya yaitu, Gereja GKST Sion Poso yang berada di Kelurahan Kasintuwu, Poso Kota.

Kunjungan Kapolda didampingi Kapolres AKBP Rentrix Riyaldi Yusuf, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Gusti Nyoman Mertayasa, Wakil Ketua II DPRD Poso Romi Alimin dan Kaban Kesbangpol Erawanto, disambut hangat dua pendeta Sion dan ratusan jemaat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani, sekaligus mengenang masa masa saat dirinya menjabat Kapolres Poso tahun 2006 silam.

“Saat menginjakan kaki di Gereja Sion ini saya jadi terkenang pada tahun 2006. Waktu saya masih menjabat Kapolres Poso menggelar Natal bersama di Polres, itu menjadi Natal bersama pasca konflik Poso,” ucapnya disambut tepuk tangan para Jemaat GKST Sion.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh jemaat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Meskipun angka Covid-19 di Kabupaten Poso sudah menurun.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh jemaat mari kita jaga prokes. Dan bagi jemaat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 segera vaksin,” ajak Kapolda.

Selain meninjau Gereja Sion, Kapolda juga memantau pelaksanaan ibadah Natal disejumlah gereja di Poso Kota, bertatap muka dengan para jemaat, sekaligus memantau Pos Operasi Lilin Tinombala di Poso.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here