Bupati Verna Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Poso

0
284

PosoNews.id, Poso- Bupati Poso dr.Verna GM Inkiriwang melantik dan mengambil sumpah 9 (sembilan) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Poso, Kamis 23 Desember 2021.

Hal itu dilaksanakan sesuai surat pengumuman nomor : 015/PANSEL-JPTP PSO/XII/2021 tentang pengumuman hasil akhir seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama pemerintah Kabupaten Poso tahun 2021.

Dalam sambutannya Bupati menyebutkan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan hal biasa untuk pemantapan kapasitas kelembagaan.

Olehnya, selaku kepala daerah mempunyai kewenangan melaksanakan pembinaan Pegawai Negri Sipil (PNS) dalam melaksanakan ketentuan undang-undang.

“Kami tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian prestasi kerja, kepemimpinan dan kreatifitas tanpa membedakan gender, suku, agama dan Ras golongan,” imbuhnya.

Dikatakannya, promosi jabatan ini semata-mata untuk pemenuhan kebutuhan organisasi serta kelancaran jalannya tugas tugas Pemkab Poso dalam melayani masyarakat.

“Ini bukti keseriusan kami dalam menahkodai pemerintahan, dengan memilih para pejabat yang berkompeten di bidangnya. Bisa mengantarkan kita ke gerbang kesejahteraan sesuai motto kami, bahwa dengan membangun bersama kita akan sejahterah bersama,” ungkap Bupati Verna.

Bupati berharap, para pejabat yang telah di lantik dan di sumpah harus mempunyai integritas tinggi. Yaitu, mampu menginspirasi jajaran dan bawahan dengan menjadi contoh teladan yang baik, mampu mengambil keputusan yang tepat, mampu mengendalikan emosi dalam situasi apapun serta tetap tenang dan tegar dalam menghadapi permasalahan yang terjadi.

Berikut ini nama-nama pejabat eselon II yang dilantik,

  1. Ruddy Ricardo Rompas SH. M.Si menjabat Inspektur di Inspektorat Kabupaten Poso.
  2. Frits Sam Purnama SH. M.AP menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).
  3. Dedriawan Talingkau S.STP menjabat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbut) Poso.
  4. Reza AM Rangga S.STP, M.Si menjabat Kadis Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfo Sandi).
  5. Rolex Taropo S.Pd. M.Pd menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  6. Markus Wutabisu SH.MM menjabat Kadis Lingkungan Hidup.
  7. Drs. Syahrur MM menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan.
  8. Mapatunru Usman ST menjabat Kaban Pendapatan.
  9. Drs Erawanto A Timumun, menjabat Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here