PW-HPN Sulteng Dorong Wapres RI Tetapkan Guru Tua Sebagai Pahlawan Nasional

0
30
Foto Istimewa

PosoNews.id, Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PW- HPN) Sulawesi Tengah, mendorong Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Maruf Amin, terkait penetapan pendiri perguruan Islam Alkhairaat Al-Habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua sebagai pahlawan nasional.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua PW-HPN Sulteng Farid Podungge, Kamis 11 November 2021, terkait pernyataan KH Maaruf Amin saat menghadiri Haul Guru Tua ke-51 pada tahun 2019 lalu.

Menurutnya, dengan posisi yang di duduki KH Maruf Amin saat ini sebagai wakil presiden, tentunya dapat segara mewujudkan harapan dari abnaul khairaat dan masyarakat Sulawesi Tengah, untuk ditetapkannya Guru Tua sebagai pahlawan nasional.

“Olehnya, kami dari PW-HPN Sulteng mendorong semangat Wapres RI, untuk ambil bagian dari perjuangan Guru Tua sebagai pahlawan nasional,” ucap Farid Podungge.

Mengingat pada haul Guru Tua ke-51 lalu, kata Farid, KH Maruf Amin hadir sebagai ketua MUI dan bertepatan saat itu pencalonan dirinya sebagai Wapres.

“Kiayi menyampaikan bahwa akan mendorong dan memperjuangkan Guru Tua agar ditetapkan sebagai pahlawan nasional,” ungkapnya.

Farid berharap, agar apa yang di sampaikan KH Maruf Amin itu, bisa segera di tunaikan.

Mengingat jasa guru tua dalam bidang pendidikan dengan mendirikan Alkhairaat, serta peran lain patut untuk di anugerahi gelar pahlawan nasional.

“Wapres tentunya harus segera menunaikan ucapannya mengingat jasa dari Guru Tua dalam bidang pendidikan melalui Alkhairaat, tentunya patut mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan nasional,” tandas Farid.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here