BNNK Poso Tangkap Pengedar Sabu

0
342

PosoNews.id, Poso- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan tindak pidana Narkoba jenis Sabu.

Kepala BNNK Poso, AKBP. Kahar Muzakkir menyebutkan, bahwa tersangka alias WA (40) diringkus pihak tim berantas BNN Poso saat berada di rumahnya, bertempat di Kelurahan Kayamanya Sentral, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso.

“Dari tangan tersangka kami berhasil mengamankan babuk, berupa 16 paket plastik klip bening berisikan serbuk kristal yang diduga sabu, dengan total sebanyak 4,62 gram serta satu buah kotak rokok alumanium,” sebut Kahar saat menggelar press release di gedung BNNK Poso, Selasa (28/9/2021).

Sebenarnya tersangka WA ini sudah menjadi target operasi oleh tim berantas BNNK Poso. Karena dia diduga kuat sebagai pengedar dan sekaligus pemakai barang haram tersebut.

“Jadi, sebelum WA diamankan tim berantas terlebih dahulu melakukan penyelidikan dan pemantauan disekitar rumah WA. Setelah mendapatkan informasi yang akurat termasuk barang bukti, maka tim berantas langsung melakukan penangkapan. Sementara tersangka tidak melakukan perlawanan dan mengakui kalau barang haram tersebut adalah miliknya,” terangnya.

Diungkapkannya, bahwa seluruh babuk yang ditemukan dari tangan tersangka, berasal dari seorang tahanan Lapas di Palu berinisial DD, melalui orang kedua alias SL yang hingga kini masih buron.

“Itu terungkap berdasarkan pengakuan WA ke penyidik BNNK Poso. Bahkan dia mengakui jika Sabu tersebut akan dipasarkan diwilayah Kelurahan Kayamanya Sentral dengan sasaran para ABK kapal yang bekerja sebagai nelayan,” ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya WA dijerat sesuai pasal yang telah ditentukan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here