IKPM Gontor Berbagi, 10 KK Warga Kalamalea Dapat Bantuan Sembako

0
270

PosoNews.id, Poso- Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Poso kembali melakukan kegiatan “Jum’at Berbagi”.

Giat kali ini dilaksanakan di Desa Kalamalea Kecamatan Poso Kota Utara, berupa pembagian sembako ke beberapa Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan.

“Ini merupakan program kedua dalam rangkaian gerakan IKPM Poso Jum’at Berbagi, setelah kita ketahui bersama bahwa Jum’at lalu dilaksanakan di Panti Asuhan Nurul Ikhsan Tegalrejo,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Khoirul Anam, Jumat (17/9/2021).

Dikatakannya, sehari sebelum kegiatan ini dilaksanakan, IKPM Gontor Poso terlebih dahulu menyambangi perangkat desa setempat untuk silahturrahim. Serta meminta data warga desa yang membutuhkan bantuan sembako.

“Ada sekitar 10 KK yang terdaftar sebagai penerima bantuan sembako dari IKPM Poso. Dalam pembagian sembako ini, kami juga di arahkan oleh tokoh masyarakat untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang berhak menerima,” katannya.

Diterangkannya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai program untuk menyebarkan syi’ar Pondok Modern Darussalam Gontor dan juga sebagai ajang silaturrahim kepada masyarakat.

“Ini merupakan ajang silaturrahim serta ajang untuk saling membantu sesama. Mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi kami berharap mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penerima. Alhamdulillah kami disambut baik warga Kalamalea,” tuturnya.

Selain pembagian sembako, kata Khoirul, anggota IKPM juga diminta oleh pengurus masjid setempat untuk bertindak sebagai khotib dan imam shalat Jum’at.

IKPM mengutus Ustadz Riyan Rizki sebagai khotib dan Ustadz Zamzam Khoiruzzaman sebagai imam shalat Jum’at.

Laporan : Tyar Mazmun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here