Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Tolitoli Langsung Menyurat Ke Gubernur

0
- Advertisement -

PosoNews.id, Tolitoli- Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dan Wakil Bupati Moh Besar Bantilan bersama para rombongan, turun langsung meninjau lokasi permukiman dan perkebunan warga yang terkena banjir di Desa Ogo Matanang Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Sulawewsi Tengah (Sulteng).

Hal itu merupakan bentuk respon Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli terhadap masyarakatnya.

Sekkab Tolitoli Moh Asrul Bantilan menyebutkan, bahwa Bupati sudah mengirim surat kepada Gubernur Sulteng, meminta agar Pemprov Sulteng untuk segera mengambil langkah penanganan terhadap jebolnya tanggul Sungai Janja, sekaligus mengatasi kerusakan jalan Trans Sulawesi di Dusun Bambuan dan Dusun Batuan.

“Kami berharap agar surat Bupati tersebut dapat segera direspon oleh Pemprov Sulteng khususnya Balai Besar Pelaksana Jalan dan Balai Wilayah Sungai Provinsi Sulawesi Tengah. Sehingga permasalahan yang terjadi dapat segera teratasi,” harapnya.

- Advertisement -

Diketahui, akibat jebolnya tanggul, air sungai meluap hingga ke wilayah permukiman dan perkebunan warga serta merusak badan jalan Trans Sulawesi yang merupakan satu-satunya akses menuju Ibu Kota Provinsi. (*/ADZ)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini