Bupati Poso Kukuhkan 60 Paskibraka

0
49

PosoNews.id, Poso- Bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang resmi mengukuhkan 60 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Poso, Minggu (15/8/2021).

Giat yang berlangsung di Gedung Torulemba Poso itu, dihadiri anggota Forkompimda Poso, Wakil Ketua DPRD Poso Romi Alimin, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Muhaimin Yunus Hadi. Sementara para orang tua/wali dari anggota Paskibraka hanya mengikuti secara virtual dari rumah masing-masing.

Dalam amanatnya, Bupati Verna mengapresiasi para pembimbing, pembina, pelatih serta unsur yang terkait dan seluruh anggota Paskibraka tahun ini.

“Ditengah pandemi seperti ini para unsur mampu membentuk generasi paskibraka yang tangguh, kader bangsa dan daerah yang berdisiplin, bertanggungjawab yang siap melaksanakan tugas besar untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih pada rangkaian upacara hari kemerdekaan RI di Kabupaten Poso,” ucapnya.

Menurutnya, tugas anggota paskibraka tahun ini sangat berat. Namun dengan semangat kebersamaan serta persatuan untuk kerjasama yang baik, sehingga dapat membentuk watak yang tangguh bagi anggota Paskibraka yang siap melaksanakan tugasnya.

Rintangan dan tantangan yang dihadapi para anggota Paskibraka melalui latihan fisik dan mental yang telah dilewati dengan penuh kesabaran dan ketabahan merupakan salah satu bentuk kecintaan dan kebanggan terhadap nusa dan bangsa serta daerah tercinta.

” Olehnya, semangat patriotisme yang diwariskan para pahlawan yang telah gugur didalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI harus kita tumbuh kembangkan dalam sanubari setiap masyarakat Indonesia, bahkan setiap pemuda harapan bangsa. Sehingga kecintaan dan kebanggaan ini bisa dibuktikan dengan prestasi dan kerja yang nyata,” tukasnya.

Sementara, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Poso H. Faidul Keteng mengungkapkan, 60 orang anggota Paskibraka Poso yang telah dikukuhkan itu, direkrut melalui seleksi yang ketat dari masing-masing sekolah menengah tingkat atas di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Poso.

“Pengukuhan Paskibraka ini berjalan penuh khidmat dan dilaksanakan secara terbatas dengan prokes yang ketat demi kesehatan dan keamanan bersama,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here