Qatar Cs Tewas, Farid Makruf: Mereka Penjahat Bukan Mujahidin

0
85
Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf saat bersam para awak media di Makodim 1307/Poso

PosoNews.id, Poso- Tewasnya kelompok DPO Terorisme, Qatar Cs bagi TNI sangat berarti. Hal itu diungkapkan Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf saat bertatap muka bersama awak media di Makodim Poso, Rabu (11/8/2021) malam.

Menurutnya, Qatar merupakan pimpinan yang lebih berpengaruh dalam menahkodai gerakan DPO Terorisme selama ini. Sehingga penjahat teroris yang masih tersisa di hutan itu semakin melemah.

“Saya tidak ingin menyebut mereka kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) seperti yang selama ini kelompok Ali Kalora klaim. Namun yang ingin saya tegaskan bahwa mereka adalah penjahat teroris,” ucap Brigjen Makruf.

Olehnya, dirinya meminta, kepada warga Poso agar tidak lagi terpengaruh dengan paham-paham yang diajarkan kelompok tersebut.

Karena apa yang telah dilakukan selama ini, ungkap Makruf, tidak ada hubungannya dengan Islam, apalagi membawa lebel Mujahidin.

“Mujahidin ini kalimat untuk para mujahid mulia yang rela mati demi mempertahankan bangsa dan negara, bukan penjahat seperti mereka yang selalu membenarkan cara-cara kriminal, membunuh orang tidak berdosa,” tukasnya.

Diketahui, Qatar tewas dalam serangan pasukan gabungan Satgas Madago Raya pada 11 Juli lalu, di pegunungan Tokasa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng. Bersama dua rekannya, Rukli dan Ambo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here