Warga Abaikan Prokes, Tim Satgas Covid 19 Beri Tindakan Disiplin

0
100

PosoNews.id, Poso- Kepolisian Resor (Polres) Poso, Kodim 1307 Poso, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Sat Pol PP yang tergabung dalam Satgas Covid 19, melakukan penindakan terhadap warga masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (30/1/2021).

Terpantau oleh media ini, para tim Satgas Covid 19 melakukan penindakan berupa memberikan surat teguran tertulis bagi warga yang melanggar Prokes.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf yang diwakili Kabag Ops Polres Poso Nurhadi mengingatkan, kepada seluruh personil yang bertugas agar tetap mengedepankan aturan sebelum melakukan tindakan.

“Berikan pemahaman kepada warga masyarakat yang tidak taat terhadap Prokes lalu berikan teguran sesuai aturan,” tegasnya.

Diterangkannya, sasaran kegiatan kali ini dilakukan ditempat-tempat keramaian. Seperti di perkantoran, toko-toko dan pasar sentral Poso.

Tim akan dibagi dua kelompok. Masing masing tim akan melaksanakan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan dan ketersediaan fasilitas penunjang protokol kesehatan bagi para pelaku usaha dan perkantoran. Serta melakukan himbauan dan sosialisasi pentingnya Prokes terhadap warga masyarakat.

Untuk diketahui, hasil dari Ops Yustisi tersebut petugas memberikan sanksi berupa surat teguran tertulis terhadap 11 orang pelaku usaha di wilayah Kelurahan Gebangrejo Barat karena tidak menyiapkan sarana dan prasarana pencegahan Covid-19.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here