Tim Patroli Kemanusiaan Lakukan Binluh Ke Warga Tamadue

0
71

PosoNews.id, Poso- Patroli Kemanusian terus ditingaktkan dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wiliyah hukum Polres Poso,

Seperti pantauan media ini, para perwira jajaran Polres Poso mengunjungi serta melakukan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap masyarakat yang berada di Lore Bersaudara, Rabu (9/6/2021).

Tim Patroli dipimpin langsung Kasubbag Sarpras Bagsumda AKP Gede Putu Suryadi.

Sebelum melaksanakan giat Patroli itu, para tim melaksanakan apel pagi, yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Napu, IPDA Herman Ampu Lembang.

Dalam arahannya, IPDA Herman mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan kelanjutan Patroli kemarin, dengan sasaran warga masyarakat yang berada di Desa Tamadue, Kecamatan Lore Timur.

“Namun sebelum ke desa itu, para tim akan mampir ke Pos Sekat yang berada di Desa Mekarsari untuk memberikan sembako,” imbuhnya.

Patroli kemanusian ini, lanjut IPDA Herman, juga dilakukan diberbagai wilayah yang dianggap rawan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Kecamatan Lore Bersaudara serta untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI Polri.

Di Desa Tamadue para tim Patroli Kemanusiaan disambut baik oleh pemerintah desa dan warga setempat.

Kepala Desa Tamadue, Petra Toaki mengapresiasi pihak Kepolisian yang sudah mengunjungi desanya, serta telah membantu meringankan beban warga yang terdampak dari Kelompok MIT.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa sebagain warga disini mempunyai kebun di wilayah pegunungan yang merupkan perlintasan kelompok tersebut, sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan dari pihak aparat keamanan,” tukasnya.

Salah seorang warga Desa Tamadue yang mendapat bantun sembako dari tim Patroli Kemanusiaan mengucapkan terimakasih sebesar besarnya. Karena, dengan adanya bantuan itu sangat meringankan beban para warga yang terdampak.

“Berapa bulan ini kami tidak pernah lagi naik kekebun karena takut dengan keberadaan kelompok teroris di gunung,” terang warga

“Kami juga berterima kasih telah menempatkan Pos Sekat di Desa Mekarsari dan Desa Kalimago, dengan adanya Pos kami selaku warga bisa meminta pengawalan ke kebun untuk melakukan aktivitas,” tambah warga.

Untuk diketahui, kegiatan Patroli Kemanusiaan diikuti Brimob Sub den B Pelopor, anggota Polres Poso, Polsek Lore Utara serta anggota Pos Sekat Lore Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here