Satgas II Preemtif Beri Bimbingan Kamtibmas Warga Betalemba

0
90

PosoNews.id, Poso- Operasi kewilayahan dengan sandi Ops Madago Raya-2021 Tahap II melalui Satgas II Preemtif melaksanakan kegiatan Silaturahmi kamtibmas serta memberikan Bimbingan dan Penyuluhan kepada warga masyarakat di Desa Betalemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso, Rabu (14/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Pura Agung Suryajanah itu, Kasat Binmas Polres Poso AKP Mansur Masloman memberikan himbauan dan mengajak kepada warga masyarakat di Desa tersebut dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 saat ini, untuk setiap beraktifitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M. Yaitu, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjauhi kerumunan, Menjaga jarak dan Mengurangi mobilitas.

Kasat Binmas Polres Poso AKP Mansur Masloman selaku anggota Subsatgas Binmas Satgas II Preemtif Ops Madago Raya-2021 Tahap II juga mengharapkan agar warga masyarakat lebih terbuka dalam memberikan informasi kepada petugas apabila mengetahui keberadaan orang tak dikenal atau para DPO kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora yang saat ini masih menjadi target Operasi Madago Raya – 2021 Tahap II.

“Mari kita bersama sama mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Madago Raya 2021 yang sedang berlangsung saat ini di wilayah Kabupaten Poso, Kabupaten Parimo dan Kabupaten Sigi. Apabila ada warga masyarakat yang mengetahui informasi atau melihat kelompok DPO MIT berada, untuk tidak takut segera melaporkan kepada aparat keamanan TNI-POLRI,” ajak Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menekankan kepada masyarakat di Desa Betalemba agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif serta tidak terpengaruh dengan kejadian peristiwa Bom bunuh diri di Makassar dan peristiwa penyerangan Mabes Polri di Jakarta beberapa waktu yang lalu, tetap waspada dan selalu berperan aktif dalam mencegah dan menangkal paham Radikalisme dan Terorisme serta berita Hoax.

“Mari kita jaga NKRI, bangkitkan semangat nasionalisme, waspada terorisme, bersama kita cegah dan lawan terorisme serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan di bumi sintuwu maroso ini,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here