Unsimar Poso Lindungi Pekerja Dengan Jamsostek, Rektor: Ini Merupakan Bentuk Kepedulian Kami Terhadap Para Pekerja

0
155
Rektor Unsimar, Suwardi Pantih secara simbolis menyerahkan santunan Jamsostek kepada ahli waris (Foto:Ishaq)

PosoNews.id, Poso- Bentuk kepedulian Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso kepada seluruh tenaga kontrak maupun pegawai sebagai pengajar/dosen dengan mendaftarkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) sebagai peserta.

Hal itu untuk menjamin para pekerja agar lebih tenang dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya saat bekerja.

Rektor Unsimar Poso, Suwardi Pantih, S.Sos, MM mengatakan, kepedulian ini bertujuan untuk mencapai sinergi penyelenggaraan Program BPJamsostek bersama pihak Unsimar Poso.

“Ini juga merupakan implementasi program universitas bersama pihak BPJamsostek, sehingga apa yang menjadi hak bagi setiap peserta BPJamsostek terpenuhi,” ujarnya.

Seperti yang telah dialami pihak Unsimar kata Rektor, salah seorang tenaga kontrak meninggal dunia beberapa bulan lalu, dari pihak BPJamsostek langsung mencairkan santunan kematian sebesar Rp. 42 juta.

Selain itu santunan meninggal dunia Rp. 42 juta pun dicairkan kepada tenaga pengajar/dosen yang juga mengalami meninggal dunia, bersamaan dengan tabungan hari tua melalui program JHT (Jaminan Hari Tua) dan santunan berkala dari Jaminan Pensiunnya (JP).

“Itu artinya pelayanan BPJamsostek kepada peserta sangat optimal dalam melindungi tenaga kontrak maupun tenaga pengajar/dosen di sini,” tukasnya.

Secara simbolis lanjut Rektor, dilakukan penyerahan santunan tersebut di Aula kampus oleh Rektor Unsimar bersama Kepala BPJamsostek Poso Dody Risdianto langsung kepada ahli waris, Jumat (9/4/2021).

Tidak hanya itu beber Rektor, pihak Unsimar pun mendaftarkan program bagi mahasiswa dan mahasiswinya yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Hal itu dilakukan agar ketika terjadi sesuatu di lapangan saat melakukan KKN, ada jaminan dari pihak BPJamsostek.

“Olehnya saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada pihak BPJamsostek yang telah peduli bersama-sama kami dalam program yang sudah dibangun selama ini,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BPJamsostek Poso, Dody Risdianto mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor Unsimar yang telah meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya.

“Kami mewakili pihak manajemen mengucapkan terima kasih untuk pihak Unsimar yang telah memberikan perlindungan kepada tenaga kerja yang sifatnya organik, baik tenaga pengajar, tenaga administrasi maupun tenaga kontrak melalui program ini. Dan kami juga mengucapkan turut berbela sungkawa yang sangat dalam kepada pihak keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Tentunya kata Dody dengan adanya perlindungan yang dilakukan pihak Unsimar kepada para pegawainya, sehingga salah satu dari tenaga kontrak dan juga pegawai sebagai tenaga pengajar yang meninggal dunia mendapatkan santunan dari BPJamsostek.

“Alhamdulillah klaim kepada pihak keluarga yang telah meninggal dunia sudah kami selesaikan,” terangnya.

Dody juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta BPJamsostek. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here