Pertama Berkantor, Bupati dan Wakil Bupati Poso Kunjungan ke Panti Asuhan

0
173
Bupati Poso dr.Verna GM Inkiriwang saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga panti asuhan (Dok.Humas Poso)

PosoNews.id, Poso- Usai melaksanakan serah terima jabatan, Bupati Poso, dr. Verna GM Ingkiriwang dan Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun melakukan kunjungan pertamannya ke Panti Asuhan Fadilah Alkhairaat, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Senin (1/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Poso dr. Verna GM Ingkiriwang menuturkan, kunjungan kami disini tidak lain untuk melihat dan bersentuhan langsung kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan ini.

“Mereka butuh perhatian khusus dari kita. Olehnya, kami datang disini memberi semangat dan motivasi kepada para santri yang ada di panti ini agar mereka bisa lebih giat lagi belajar sehingga mereka bisa menjadi kebanggaan orang tua dan daerah ini,” ujar Bupati Verna.

Karena kesuksesan masa depan anak-anak ini kata Bupati Verna, tidak lain adalah dorongan dari orang tua, guru maupun suport dari pemerintah daerah itu sendiri.

“Saya meminta kepada para santri yang ada di panti ini, tekunlah belajar untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan ini juga merupakan semangat HUT kota Poso ke 126 tahun. Oleh karena itu ini dikemas secara sederhana dengan tidak mengurangi makna dan hikmat dari perayaan tersebut. yaitu dengan melakukan kegiatan anjangsana pada beberapa panti asuhan, pondok pesantren dan panti jompo.

Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain Panti Asuhan Fadilah Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara, Pondok Pesantren Amanah Desa Toini Kecamatan Poso Pesisir, Panti Asuhan Yahya Tentena dan Panti Jompo Tendea.

Bupati Poso berharap dengan usia kota poso yang semakin dewasa ini patutlah seluruh masyarakat bersyukur dan berbenah agar kota Poso semakin bersinar dan menjadi kabupaten tangguh serta sejahtera kedepannya.

“Kalau biasanya ada perayaan besar dalam rangka HUT Kota Poso, kali ini kami lebih memilih berbagi kasih secara simpatik mengingat pandemi covid 19 yang masih mewabah sekaligus sebagai upaya memutus rantai penularan covid 19 di Kabupaten Poso,” pungkasnya. BEP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here