Desa Rompo Lakukan Pencanangan Kampung Tangguh Madago Raya

0
186

PosoNews.id, Lore Tengah- Kepolisian sektor (Polsek) Lore Tengah bersama tiga unsur pimpinan (Tripika), mengunjungi tempat dilaksananya pencanangan kampung tangguh Madago Raya di Desa Rompo, KecamatanLore Tengah, Kabupaten Poso, Sulteng, Rabu (24/2/2021).

Giat dihadiri Kapolsek Lorteng, IPDA Samran Salim, Camat Lorteng, Sam Karya Nugraha Lantawa, Danramil Napu yang diwakili DanPos Lorteng, PELDA Rafael, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, TP PKK, BPD, pendamping desa serta masyarakat Desa Rompo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Lorteng IPDA Samran Salim mengucapkan terima kasih kepada unsur tripika dan unsur lainnya, yang sampai saat ini sudah memberikan dukungannya baik masukan saran maupun dukungan materil sehingga program kampung tangguh Madago Raya Desa Rompo dapat dicanangkan.

“Olehnya, kami berharap agar seluruh elemen masyarakat Desa Rompo dapat bekerjasama berpadu demi berlangsungnya program ini,” tukasnya.

Dikatakannya, dalam bidang keamanan, kesehatan dan perekonomian Desa Rompo masih sangat baik. Itulah sebabnya Desa Rompo dijadikan sebagai kampung tangguh Madago Raya tahun 2021.

Diungkapkannya, bahwa kampung tangguh ini adalah program pemerintah tingkat Pusat bekerjasama dengan TNI/POLRI untuk memutus penyebaran Covid 19.

“Kami dan pemerintah akan selalu siap melakukan pendampingan pada masyarakat agar terwujud tujuan kampung tangguh dimana masyarakat dapat mengatasi setiap problem permasalahan yang timbul di wilayah hukum Polsek Lorteng,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Rompo, Alpius Tamaripi menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur pemerintah tingkat Kecamatan, atas kepercayaannya dengan menunjuk Dasa Rompo untuk menjadi desa percontohan di diwalayah Kecamatan Lore Tengah sebagai desa berpredikat Kampung Tangguh Madago Raya.

“Untuk itu kami pemerintah desa bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat akan berusaha bahu membahu mewujudkan tujuan program kampung tangguh di desa kami. Sehingga masyarakat dapat menjalani aktifitas memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa terhalang oleh adanya pandemi virus covid 19 yang saat ini sedang melanda negeri kita. dan ucapan terima kasih khususnya pada pihak Polsek Lore Tengah serta Bhabinkamtibmas Desa Rompo atas pendampingannya selama ini pada masyarakat kami sehingga program kampung tangguh di desa Rompo berjalan sesuai dengan perencanaan kami,” pungkas Kades Rompo, Alpius Tamaripi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here