Di Poso, Pelaksanaan Pembelajaran Secara Tatap Muka Ditunda

0
322

PosoNews.id, Poso- Pelaksanaan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2020/2021 yang akan dilaksanakan secara tatap muka mengalami penundaan.

Hal itu sesuai Surat Edaran Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah tertanggal 28 Desember 2020 nomor 420/694/Dikbud, dalam menyikapi data perkembangan konfirmasi positif Covid-19 di Sulteng. Serta himbauan untuk seluruh satuan pendidikan berbagai jenjang di Sulawesi Tengah agar menunda pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka.

Menindaklanjuti Surat Edaran tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Poso, menerbitkan Surat Edaran Nomor 420/1125/Dikbud/2020 tentang Penundaan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Poso.

Kepala Dikbut Kabupaten Poso, Victor Tumonggi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar, Fuad Amhar Abdullah menuturkan, semestinya pembelajaran tatap muka ini sudah dimulai 4 Januari 2021. Namun, melihat perkembangan terkonfirmasi Covid-19 di Sulteng sehingga mengalami penundaan.

“Olehnya, kami menghimbau seluruh satuan pendidikan dari jenjang TK/PAUD, SD dan SMP untuk menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan karena mengingat perkembangan dan perluasan penyebaran Covid-19 yang masih belum dapat dikendalikan,” tegasnya.

Namun demikian, ujar Fuad, intensitas koordinasi dengan berbagai pihak terus menerus dilakukan agar setiap perkembangan dan informasi yang penting bisa diperoleh guna memutuskan kebijakan selanjutnya.

“Walaupun kita melihat model pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka dinilai lebih efektif dan efisien, tetapi prinsip kesehatan dan keselamatan peserta didik dan keluarga tetap menjadi hal yang prioritas dalam berbagai kebijakan yang diterbitkan selama masa pandemi penyebaran Covid-19,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here