2/3 Personil Polres Poso Disiagakan, Kapolres: Tetap Waspada, Jaga Profesionalisme dan Netralitas

0
144

PosoNews.id, Poso- Menjelang pelaksanaan voting day Pilkada serentak di Kabupaten Poso. Hampir 2/3 personil Polres Poso diterjunkan. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan personil pengamanan.

Terkit itu, Mako Polres Poso mendapat tambahan personil Bantuan Keamanan Operasi (BKO) Brimob Resimen I Danpas Pelopor serta Brimob Polda Sulteng.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K., saat memimpin apel pengecekan personil BKO dihalaman apel Mapolres Poso, Senin (8/12) mengungkapkan, bahwa
Personil BKO Brimob yang ada ini, terdiri dari 30 orang personil Brimob Resimen I Danpas Pelopor Korbrimob Polri dan 25 orang personil Brimob Batalyon B Pelopor Poso dan 5 orang Personil Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulteng.

Dalam arahannya, Kapolres Poso mengucapkan selamat datang di Poso serta memerintahkan kepada seluruh personil BKO untuk cepat menyesuaikan diri dengan situasi yang ada dan tetap menjaga profesionalisme.

“Dalam pelaksanaan tugas nanti selalu tetap waspada dan menjaga profesionalisme sebagai anggota Polri yang dituntut bersikap netral serta jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan selalu membawa handsenitizer, mengingat yang terkomfirmasi covid-19 di poso kian meningkat,” ucap Kapolres.

Ditambahkan, bahwa personil BKO Brimob akan di perbantukan memback-up personil Polres yang sedang melaksanakan pengamanan TPS di wilayah.

“Khusus untuk personil Brimob, mereka akan standby di Mako Polres untuk memback-up personil yang tersisa di Polres dan melaksanakan patroli didaerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas saat Pilkada,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here