Masa Adaptasi New Normal, Polres Poso Sosialisasi Pencegahan Covid-19

0
Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf mengingatkan kepada seluruh jajaran polres agar selalu mematuhi Prokes Covid 19. (Foto: Humas Polres Poso).
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Kepolisian Resor (Polres) Poso terus mensosialisasikan tentang pendisipilnan protokol kesehatan (Prokes) dimasa adaptasi New Normal di tengah pandemi covid-19. Rabu (25/11/2020).

Karena, kebanyakan orang mengira bahwa pandemi covid-19 yang sudah mewabah ke seluruh dunia ini hanyalah penyakit biasa. Namun ternyata, penularan covid bukan lagi melalui pelaku perjalanan tetapi penularan yang terjadi sekarang untuk di wilayah Poso sendiri melalui transmisi lokal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Poso, dr.Taufan Karwur saat melaksanakan evaluasi bersama Pihak Polres Poso dan instansi terkait lainnya meminta agar pihak Polres Poso melalui Sat Binmas Polres Poso, bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Poso untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami meminta kepada seluruh pihak terkait, agar terus mengingatkan kembali masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini,” tukasnya.

- Advertisement -

Diketahui, tempat yang nantinya akan di sosialisasikan yaitu, tempat keramaian yang sering di kunjungi oleh masyarakat. Seperti kompleks depan pertokoan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) pasar lama, SPBU Kayamanya, BRI Cabang Poso, depan Rumah Sakit Umum Poso, perkantoran dan Area Hotel Ancira dan Poso City Mall.

Sementara, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, menaruh harapan kepada masyarakat Poso, agar terus waspada terhadap penyebaran covid 19.

“TNI-Polri, Gugus Tugas Satgas Penanganan Covid-19 serta masyarakat mari kita bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.

Dia menyampaikan, apabila ada salah satu anggota keluarga ataupun ada yang bersentuhan langsung dengan sesorang yang terpapar covid-19 agar segera memeriksa kesehatannya. Begitu juga terhadap jenazah yang terindikasi covid-19, agar dapat di makamkan sesuai protokol kesehatan.

“Jangan menganggap remeh penyakit ini, mari kita semua untuk sadar diri tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres. (*)

- Advertisement -