Polsek Lore Utara Ajak Masyarakat Jaga Sitkamtibmas Jelang Pilkada

0
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lore Utara, Bripka Moch Danang S Qirom saat menyambangi salah satu rumah warga desa binaan. (dok.Humas Polres)
- Advertisement -

PosoNews.id, Lore- Antisipasi Sitkamtibmas jelang pemungutan suara pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Poso, Polsek Lore Utara terus melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas yang aman serta nyaman.

Kapolsek Lore Utara Ipda Kurniadi mengungkapkan, bahwa dirinya dan jajaran terus melaksanakan kegiatan yang bersifat pencegahan dalam mengantisipasi gejolak selama Pilkada 2020.

“Untuk mencegah dan mengantisipasi gejolak yang dapat merusak Sitkamtibmas selama tahapan Pilkada serentak 2020 di wilayah hukum Polsek Lore Utara, kami terus menerus dan tidak henti hentinya selalu melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtimas yang ada di setiap desa,” ujarnya.

Menindak lanjuti arahan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lore Utara, Bripka Moch Danang S Qirom langsung menyambangi warganya yang berada di Desa Wanga, Kecamatan Lore Utara tersebut, Selasa (17 /11/2020).

- Advertisement -

“Sambang merupakan cara yang paling efektif untuk membangun kedekatan dengan masyarakat, disitu ada interaksi ada dialog sehingga pesan-pesan kamtibmas bisa dengan mudah kita sisipkan,” jelasnya.

“Kalau seperti hari ini karena merupakan tahapan Pilkada 2020 maka pesan yang kami sampaikan tentu seputar Pilkada. Bagaimana masyarakat tetap hidup rukun meski berbeda pilihan,” tambahnya lagi.

Hal senada di ucapkan Kapolsek Lore Utara, bahwa Polsek Lore Utara akan bahu-membahu Bersama unsur terkait dalam menjaga keamanan dan Kondusifitas selama tahapan Pilkada 2020. (*/KIM)

- Advertisement -