Pabanrim Polres Poso Seleksi 204 Calon Bintara

0
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Rekrutmen calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2020 jalur Bintara kembali dilaksanakan di Polres Poso oleh Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim).

Giat yang berlangsung di ruang Bagsumda Polres Poso itu, dilaksanakan selama tiga hari, terhitung mulai 19-21 Agustus 2020.

Sebelum itu, Pabanrim Polres Poso menyelenggarakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah secara Virtual kepada peserta dan orang tua, panitia serta pengawas, yang dipimpin langsung Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Afriandi, dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan penecegahan covid-19.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal dalam amanatnya yang dibacakan Irwasda Polda Sulteng antara lain mengatakan, walaupun di tengah Pandemi Covid-19 Polri kembali memberikan kesempatan seleksi pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020.

- Advertisement -

“Hal tersebut dimaksudkan untuk menyiapkan bibit-bibit unggul penerus tongkat estafet kepolisian di masa mendatang untuk menjadi Polri yang berkualitas, Profesional, Modern dan terpercaya. Serta, untuk menjamin seleksi penerimaan Polri yang bersih , jujur dan transparan,” terang Irjen Pol. Syafril Nursal melalui video conference.

Kapolda juga berharap, agar prinsip bersih, transparan, akuntabel, berkualitas, anti KKN serta Clear and Clean dalam pelaksanaan rekrutmen selalu di pedomani dalam tahap seleksi.

Kapolres Poso, AKBP Darno SIK, melalui Bagsumda, Ipda Awaluddin mengatakan, calon peserta yang mendaftar, terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).

Sementara untuk jumlah keseluruhan peserta seleksi calon Bintara Polri yang melakukan pendaftara di Polres Poso sebanyak 204 orang. Terdiri dari Casis Polki 174 dan Casis Polwan 30 orang.

“Alhamdulillah tugas kami selama tiga hari sudah selesai. Dan pada hari ini Sabtu (22/8), kami akan mengumumkan Casis yang lolos dalam seleksi ini untuk ikut ke tahap berikutnya di Polda Sulteng,” kata Ipda Awal kepada media ini.

Diketahui, pelaksanaan seleksi penerimaan di Polres Poso seperti biasanya. Yaitu, mengukur tinggi dan berat badan Casis serta melakukan pemeriksaan keabsahan dokumen Akta Lahir, KK, KTP, Ijazah SD, SMP dan SMA dengan cermat dan teliti. (**)

- Advertisement -